this IS an UNSUFFICIENT WORLD this IS an UNSUFFICIENT DREAM this IS an UNSUFFICIENT Credits...

Senin, 18 Februari 2008

QUALITY TIME!


Hari Minggu itu memang hari paling tepat untuk QUALITY TIME dengan anggota keluarga tercinta... ya nggak??



Hari ini (10/2) gue diajakin nyokab keliling pasar senen... asli ini ngerusak rencana gue buat OL...
Aslinya, pas bangun pagi tuh rencananya gue mao ke MKG buat nyari buku tentang CHOCO CANDIES(secara gue lagi usaha COKLAT) trus OL dan ke TOKO alat bikin kue langganan gue... tapi pas jam sepuluh-an gue lagi asyik-asyiknya sarapan, nyokab ngomong “yuk ke PASAR SENEN,nin” .. gimana gue nggak tertohok... alamak, ngerusak renacna orang aja nih...masak gue masti OL senin sore.. selasa kan gue ULANGAN FISIKA!! Yawdah, karena sekali2 gue mesti berperan sebagai anak penurut, dan inget kalau Ran hari ini nggak OL, gue membatalkan my perfect Sunday plan gue...

GUE dan nyokab naik BUSWAY, as we ussually did every lazy Sunday. LUCKY, buswaynya sepi... kalau gak, gue ogah dah...*gue anti ngantri lama-lama dan diri sepanjang perjalanan dengan ANGKOT*... and, nggak lama setelah gue and nyokab naik, di 2 perhentian selanjutnya, ada SODARANYA NYOKAB gue juga naik busway yang sama! Heh, gue kaget, walo actually gue nggak kenal-kenal amat... nyokab pengen nyapa, tapi kok ya MerekA(she and her2 kids) duduknya jaoh banget dan BENTAR lagi mereka bakal turun! *tau dari mana?? Gue kan detektif jejadian* Yaw dah, gue PELOTOTIN aja mereka bertiga *biasanya ini ampuh buat menyolek perhatian orang, but, this IS NOT a POLITE thing to do,OK!.... remember kids, dont try this at HOME* dan NENGOK *ASLI AMPUH* sayangnya mereka nyadar kalau yang melototin itu gue sangat terlambat, soale mereka udh mao nyampe ke destination mereka. A lil bit of CHIT-CHAT sebelom mereka turun, dan say GOOD BYE, SEE YOU SOON, ktanya mo maen ke rumah ntar sore.

SAMPE DEH di SENEN... gue udh persiapan aja pake sendal jepit fave gue. tau mo UJAN dan SENEN itu PASAR! Intinya BECEK!! Tapi gue lupa, Knapa gue nggak pake celana PENDEK??! STUPID dasar...

tujuan utama nyokab kesana adalah nyari DASTER.. dasarnya yang namanya nyak-nyak, kalau dirumah hobinya pake daster sampe tuh daster kumel and bolong-bolong nggak keruan... masuk-masuk nggak jelas sampe pelosok-pelosok mana, ternyata nyokab gue apal banget seluk-beluk pasar satu ini... mungkin emang dari dulu hobinya belanja disini... sampe si penjual dasternya itu pun takhluk dengan tawaran MIRING nyokab gue (hanya 1x nawar, si penjualnya ho-oh gitu aja, SHOCK gue...)...

YA-su lah, setelah itu, nyokab ngajak gue ke LANTAI2... PHEW... Thanx GOD... I’m SAVED (asli gue benci banget sama pasar tuh karena RESTO PADANG yang ada disana menyebarkan AROMA masakan padang yang bikin gue agak-agak gimana gitu... antara laper dan eneg... selametnya, nih pasar ‘FOOD COURT’nya di lante bawah doang.. *maap ya yang suka sama masakan padang dan pemilik resto masakan PADANG)...

Di lantai dua gue dan nyokab langsung menyerbu sebuah toko alat jait yang LUMAYAN lengkap, si Ko-ko nya ramah dan berbaik hati mao mengabulkan permintaan PITA ORGANDI pesenan gue yang agak-agak njelimet,, ada yang gede dan kecil berbagai warna.. ehehe.. *mohon yang merasa nitip pita sama gue, tahu diri tapi jangan tersinggung*...

KEBAWAH LAGI... *this is suck.. nyokab ngajak gue naik turun tangga dengan belanjaan di kanan kiri...*.. ke bagian alat masak, mao beli KUKUSAN, soale kukusan di RUMAH gue udah AMBURADUL... bikin nasi jadi nggak enak aja...*MAAP YA! gue masak nasi di rumah pake cara PRIMITIF! NGGAK pake RICE COOKER..*... eh, kok jadinya gue kebawa buat beli alat-alat masak buat bikin COKLAT *once again, BUISNESS sake’s*, panci mini, mangkok stainless steel dan yang paling menggembirakan adalah CETAKAN COKLAT yang RARE BANGET.. dan gue nggak nyangka bisa nemu disini, soale di TOKO langganan gue NGGAK ADA!! GUE beli cetakan itu sampe 7 dan beda-beda bentuknya ada yang tulisan dll, dkk.. wah nggak nyangka... kalau gue ke TOKO langganan gue itu, mungkin gue nggak bakal nemu...

Udh pegel dan run out of money *except me! Gue bawa duit cadangan yang lumayan banyak*, pilihan tinggal satu, yaitu PULANG. Sekarang pilihan cara pulang ada 2! Mo naik BUSWAY ato yang selain bus way?? Menurut pengalaman gue, BUSWAY SHELTER SENEN itu ngantriinya bikin ENEG.. panjang dan rame! Busnya juga sering penuh dan nggak kebagian tempat duduk, mana bawaan segambreng gini... nggak deh, makasiiiih!!! Akhirnya mencoba nyari ANGKOT MAYASARI BAKTI 906*KALAU NGGAK SALAH SIH BENER 906* yang arahnya SENEN PULOGADUNG atawa 37 SENEN PULOGADUNG... jalanlah dua orang ini ke PASAR INPRES yang deketnya terminal, jadi inget pesenan SASHA, minta M to N no SHOZOU (a Potrait of M and N) vol 4, nggak ada sayangnya, jadi gue akhirnya beli YUKAN CLUB 1-3 yang gue cari-cari... dan gue beli one of ANDRE HIRATA’s novel... LASKAR PELANGI dengan harga MIRING.. 25.000!!! dari 60.000 gituuuu!!! Emang sih, nggak kayak GRAMED punya, yang sangat amat perfect baik dari segi cetakan maupun kualitas kertas, but BUKU itu kalau buat gue bernilai bukan dari kualitas cetakannya ya, tapi dari ISINYA!!

Gak jadi naik angkot, akhirnya naik BUSWAY. Sampe rumah pake acara HUJAN ANGIN nanggung. Capek dan lemes, yang tersisa hanya dompet yang setengah kosong dan barang belanjaan. Pulang2 langsung cuci-cuci alat masak dan leha-leha...
Buat gue... SHOPPING with MOMMY is a QUALITY time, my way!

Tidak ada komentar: